Beranda | Artikel
Memahami Penciptaan Matahari dan Bulan - Kitab Mausuah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Senin, 27 Maret 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kajian kitab ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam pada Senin pagi, 28 Jumadal Akhirah 1438 / 27 Maret 2017, pukul 05:30-07:05 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau menjelaskan tentang “Memahami Penciptaan Matahari dan Bulan” dari kitab Fiqh Al-Qulub.

Download dan simak juga rekaman kajian sebelumnya: Memahami Penciptaan Langit – Ustadz Badursalam, Lc.

Ringkasan Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Matahari dan Bulan

Allah menciptakan matahari dan bulan pastilah karena adanya hikmah-hikmah yang agung. Allah Ta’ala berfirman:

وَهُوَ الَّذِي خَلَقَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ

“Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS Al-Anbiya [21]: 33)

Allah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan dengan tujuan yang besar. Dan kita sebagai hambanya harus menghayati dan mentadaburi ciptaanNya tersebut. Allah menjadikan pada bulan dan matahari cahaya yang nantinya memberikan manfaat bagi makhluk-makhlukNya.

Simak selengkapnya penjelasan mengenai pembahasan ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Simak dan Download Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Matahari dan Bulan


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26255-memahami-penciptaan-matahari-dan-bulan-kitab-mausuah-fiqh-al-qulub-ustadz-badrusalam-lc/